Detail Cantuman

Image of Dosa-dosa Politik Orde Baru

Text

Dosa-dosa Politik Orde Baru


1033030201322.09 WIN d C-1PERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan
Kumpulan tulisan yang dipilih sebagai upaya Jeffrey A Winters untuk menganalisis berbagai masalah politik dan ekonomi Indonesia serta menyampaikan - terutama pada pembaca asing di luar Indonesia - interpretasi maupun kajian atas berbagai peristiwa di Indonesia. Tulisan ini dihimpun secara kronologis sejak akhir era kekuasaan rejim Suharto sampai era reformasi setelah jatuhnya Suharto, agar dapat ditangkap pembaca dan memberikan gambaran sebab akibat yang kemudian terjadi di negeri ini.

Dalam era kekuasaan elite politik Suharto dan jenderal-jenderalnya, acapkali digunakan isu-isu SARA untuk memecah belah masyarakat, semua orang sibuk menumbuhkan kebencian antarsesama, menajamkan masalah pri non-pri dan antaragama, sehingga rakyat tidak memperhatikan bagaimana Suharto dan para kroninya menjarah kekayaan dan sumber alam Indonesia.

DI era reformasi kaum elite politik juga masih mampu melibatkan diri dalam permainan yang kejam dan keji dengan melibatkan tindak kekerasan seperti penembakan mahasiswa pembantaian sadis ala ninja, serta provokasi kerusuhan untuk memecah belah bangsa.

Kini rejim status quo kembali membuktikan kesiapannya menggunakan kekuasaan brutal untuk menghadapi aspirasi rakyat yang menginginkan terjadinya perubahan. Mampukah kaum reformasi dan rakyat memperjuangkan harapan mereka? Hanya usaha dan waktu yang akan menentukan...
Judul Seri -
No. Panggil 322.09 WIN d
Penerbit Penerbit Djambatan : Jakarta.,
Deskripsi Fisik xiii + 162 hlm.; 21 cm.
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN 979-428-342-8
Klasifikasi 322.09
Tipe Isi -
Tipe Media -
Tipe Pembawa -
Edisi Cetakan ke-1
Subyek Politik Orde Baru
Info Detil Spesifik -
Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain