Detail Cantuman

Image of Bisnis dalam Perspektif Ilmu Administrasi

Text

Bisnis dalam Perspektif Ilmu Administrasi


1033349101658.1 MAW b C-1KAMPUS MAUMERETersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan
1033350102658.1 MAW b C-2KAMPUS MAUMERETersedia
1033351103658.1 MAW b C-3KAMPUS MAUMERETersedia
1033352104658.1 MAW b C-4KAMPUS MAUMERETersedia
Dinamika bisnis bisa ditinjau dari pendekatan praktis dan teoritis. Salah satu ilmu yang menjadikan bisnis sebagai obyek kajian teoritik adalah Ilmu administrasi. Buku ini menawarkan perspektif ilmu administrasi dalam melihat dinamika bisnis sebagai antithesis pemahaman awam bahwa ilmu administrasi selalu berorientasi pada organisasi publik. Sistematika buku disusun menjadi tiga bagian, yaitu pertama perspektif dan dinamika ilmu administrasi, kedua domain ilmu administrasi bisnis, dan ketiga Isu-isu kontemporer dalam bisnis.

Pada bagian awal, akan dibahas mengenai perspektif ilmu administrasi, dinamika ilmu administrasi dan perbandingan administrasi dan manajemen. Sedangkan bagian kedua, akan mendiskusikan mengenai tiga domain ilmu administrasi bisnis, yaitu domain kewirausahaan, domain fungsi-fungsi dalam bisnis, dan domain tata kelola. Bagian akhir buku ini akan membahas mengenai isu-isu kontemporer dalam bisnis yang terdiri dari tanggung jawab sosial perusahaan, bisnis sosial dan globalisasi dalam bisnis.

Untuk menyajikan pengetahuan yang update dan relevan dengan pengajaran, materi buku ini mengacu pada referensi buku teks dan jurnal ilmiah. Buku ini penting bagi mahasiswa bisnis khususnya pada level sarjana karena akan memberikan wawasan mendasar tentang aktivitas bisnis.

Buku ini terdiri dari sebelas Bab. Bab 1 membahas Bisnis dan Perspektif Ilmu Administrasi, Bab 2 membahas konsep Dasar Administrasi, Bab 3 membahas Perkembangan Pemikiran Administrasi, Bab 4 membahas tentang Ilmu Administrasi dan Manajemen, dan pada Bab 5 membahas Bisnis dalam perspektif Kewirausahaan. Kemudian pada Bab 6 sampai Bab 9 membahas tantang Fungsi-ungsi, yaitu Fungsi Operasi dalam Bisnis, Pemasaran dalam Bisnis, Sumber Daya Manusia dalam Bisnis, Fungsdi Akuntansi dan Keuangan dalam Bisnis. Kemudian pada Bab 10 menjelaskan tentang Tata kelola Perusahaan, dan pada bab terakhir membahas mengenai Globalisasi Bisnis.
Judul Seri -
No. Panggil 658.1 MAW b
Penerbit Penerbit Deepublish : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik x + 141 hlm.; 23 cm.
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN 978-623-02-0448-7
Klasifikasi 658.1
Tipe Isi -
Tipe Media -
Tipe Pembawa -
Edisi Cetakan ke-1
Subyek Manajemen Bisnis
Info Detil Spesifik -
Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain