Detail Cantuman

Image of Pasal-pasal Penghantar Fisika Bangunan

Text

Pasal-pasal Penghantar Fisika Bangunan


1000347101722.4 MAN pPERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan
1000348102722.4 MAN pPERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia
1032574203722.4 MAN p C-3PERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia
Kemajuan suatu masyarakat ditandai pula dengan keahlian para anggota masyarakat dalam membangun tempat tinggal. Oleh karena itu memang tidak berlebihan anggapan yang mengatakan bahwa mengatasi masalahh membangun rumah sebagai lingkungan hidup yang layak dan manusiawi adalah tantangan yang sangat bermakna dalam pembangunan masyarakat. Ini pula tantangan untuk pembangunan nasional Indonesia.

Buku ini membicarakan masalah membangun rumah di Indonesia. Beberapa perkembangan yang berkaitan dengan pembangunan rumah dikemukakan dalam buku ini seperti misalnya segi pengaruh alam Indonesia, yang berasal dari sinar matahari, hujan, angin dan gempa bumi, kenikmatan fisik bangunan dari cahaya matahari, suhu, kelembaban, gangguan bunyi dan pembuangan air kotoran, pancasarana wisma serta soal-soal khusus lainnya seperti bahan bangunan dan lain-lain. Semuanya itu mencerminkan jawaban atas persoalan membangun rumah yang sesuai dengan lingkungan Indonesia.

Buku ini adalah karya tulis pengarang terkenal yang sekaligus insinyur tamatan Achen, Jerman Barat. Ditujukan untuk siswa setingkat Sekolah Teknik Menengah atau mahasiswa arsitektur tingkat persiapan untuk memahami dunia bangunan. Juga pegawai dinas pekerjaan umum, pemborong, kaum direksi, pengurus proyek bangunan rumah dan siapa saja yang terlibat dalam urusan pembangunan rumah, pasti membutuhkan buku ini.
Judul Seri -
No. Panggil 722.4 MAN p
Penerbit Gramedia : Jakarta.,
Deskripsi Fisik ix + 383 hlm.: ils.; 21 cm.
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN -
Klasifikasi 722.4
Tipe Isi -
Tipe Media -
Tipe Pembawa -
Edisi -
Subyek Fisika Bangunan
Info Detil Spesifik -
Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain