Detail Cantuman

Image of Akuntansi Keuangan : Teori dan Praktik

Text

Akuntansi Keuangan : Teori dan Praktik


1034794201657.61 BOO a C-1KAMPUS MAUMERETersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan
Akuntansi keuangan disebut juga akuntansi umum (general accounting) adalah bidang akuntansi yang berhubungan dengan pencatatan transaksi perusahaan dan penyusunan laporan keuangan secara berkala yang berpedoman kepada prinsip akuntansi.
Proses penyusunan laporan keuangan ini digunakan perusahaan untuk menunjukkan kinerja dan posisi keuangannya kepada orang-orang di luar perusahaan, termasuk investor, kreditur, pemasok, dan pelanggan.
Fungsi akuntansi keuangan dapat dijabarkan yaitu adalah sebagai berikut: untuk mengetahui dan menghitung laba atau rugi yang telah didapat oleh perusahaan, untuk memberikan informasi yang berguna bagi manajemen perusahaan, dapat membantu menetapkan hak bagi masing-masing pihak yang memiliki kepentingan di dalam perusahaan, baik itu pihak internal maupun pihak eksternal, untuk mengawasi dan mengendalikan berbagai aktivitas yang terjadi pada perusahaan, untuk membantu perusahaan dalam mencapai target yang telah ditentukan.
Saat ini tidak banyak tersedia buku acuan yang komprehensif, rinci, dan mudah dipahami mengenai akuntansi keuangan. Terlebih lagi yang telah mengacu pada standar akuntansi keuangan terkini. Buku yang ada di hadapan Anda ini mengisi kekosongan tersebut. Uraian disusun dalam bahasa yang sederhana dan menggunakan contoh perhitungan serta jurnal yang praktis, sehingga memudahkan para pengajar dan pembelajar dibidang akuntansi keuangan dalam menekuni dan mendalami topik-topik seperti kerangka konseptual pelaporan keuangan, aset perusahaan, liabilitas (jangka pendek dan jangka panjang) ekuitas, pendapatan dari kontrak pelanggan (sesuai dengan PSAK 72 yang berlaku efektif mulai 1 januari 2020), dan pajak penghasilan, oleh sebab itu, buku ini amat cocok dijadikan buku teks pegangan kuliah Akuntansi Keuangan.
Judul Seri -
No. Panggil 657.61 BOO a
Penerbit ANDI : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik xiv + 442 hlm.; 23 cm.
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN 978-623-01-0193-9
Klasifikasi 657.61
Tipe Isi -
Tipe Media -
Tipe Pembawa -
Edisi Cetakan ke-1
Subyek Akuntansi
Info Detil Spesifik -
Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain