Detail Cantuman

Image of Arduino Mega : Panduan Untuk Mempelajarai Pembuatan Berbagai Proyek Elektronika

Text

Arduino Mega : Panduan Untuk Mempelajarai Pembuatan Berbagai Proyek Elektronika


1034801201621.381 KAD a C-1KAMPUS MAUMERETersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan
Arduino ditinjau dari sisi perangkat keras adalah nama keluarga papan mikrokontroler yang awalnya dibuat oleh perusahaan Smart Projects. Arduino dapat digunakan untuk memudahkan eksperimen atau perwujudan berbagai peralatan yang berbasis mikrokontroler. Buku ini membahas secara komprehensif bagaimana memanfaatkan Arduino dalam pembuatan berbagai proyek elektronika. Beberapa materi yang dibahas di dalam buku antara lain adalah pengenalan Arduino dan Arduino Mega, dasar-dasar pemrogramannya, berbagai eksplorasi pin dan proyek elektronik lain yang dapat melibatkan Arduino dalam pembuatannya, serta beberapa eksperimen yang dapat dilakukan.

Arduino merupakan sebuah perangkat elektronik yang bersifat open source dan sering digunakan untuk merancang dan membuat perangkat elektronik serta software yang mudah untuk digunakan. Arduino ini dirancang sedemikian rupa untuk mempermudah penggunaan perangkat elektronik di berbagai bidang. Arduino ini memiliki beberapa komponen penting di dalamnya, seperti pin, mikrokontroler, dan konektor yang nanti akan dibahas lebih dalam selanjutnya.
Selain itu, Arduino juga sudah menggunakan bahasa pemrograman Arduino Language yang sedikit mirip dengan bahasa pemrograman C++. Biasanya Arduino digunakan untuk mengembangkan beberapa sistem seperti pengatur suhu, sensor untuk bidang agrikultur, pengendali peralatan pintar, dan masih banyak lagi. Buku ini cocok digunakan sebagai panduan untuk siapa saja yang sedang atau hendak membuat berbagai proyek Elektronika dengan menggunakan Arduino Mega. Topik yang dibahas cukup luas dan mudah dipahami serta dipraktikkan.
Judul Seri -
No. Panggil 621.381 KAD a
Penerbit ANDI : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik xiv + 586 hlm.; 28 cm.
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN 978-979-29-6643-5
Klasifikasi 621.381
Tipe Isi -
Tipe Media -
Tipe Pembawa -
Edisi Cetakan ke-1
Subyek Electronic Engineering
Info Detil Spesifik -
Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain