Detail Cantuman

Image of Dasar Analisis & Perancangan Pemrograman Berorientasi Objek Menggunakan Java

Text

Dasar Analisis & Perancangan Pemrograman Berorientasi Objek Menggunakan Java


1036682101005.117 SIA d C-1PERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan
1036683102005.117 SIA d C-2PERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia
1036684103005.117 SIA d C-3PERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia
1036685104005.117 SIA d C-4PERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia
Di era digital saat ini hampir semua kegiatan manusia telah didukung dan dibantu oleh teknologi pintar hingga Artificial Intelligence. Untuk bisa menghasilkan teknologi pintar tersebut dibutuhkan kemampuan pemrograman komputasi yang memadai. Perangkat lunak pemrograman yang sering digunakan untuk mengoptimalisasikan teknologi komputasi umumnya adalah Java, C++, Matlab, hingga Pascal.

Dalam proses pemrograman selain penyusunan bahasa diperlukan juga kemampuan analisis dan pemrograman yang berorientasi pada objek. Untuk itu buku Dasar Analisis & Perancangan Pemrograman Berorientasi Objek Menggunakan Java ini hadir sebagai pedoman untuk menganalisis pemrograman berorientasi objek dalam perangkat Java. Secara rinci buku ini mengandung hal berupa:

Berorientasi objek: buku ini sungguh-sungguh mengajarkan pendekatan berorientasi objek. Semua pemrosesan program selalu dibahas dalam peristilahan berorientasi objek. Pembaca akan belajar bagaimana menggunakan objek-objek sebelum menulis dan menciptakannya. Buku ini menggunakan pendekatan progresi alamiah yang membuahkan kemampuan dalam merancang solusi-solusi berorientasi objek.
Praktik pemrograman yang benar: Pembaca seharusnya tidak diajari bagaimana memprogram; pembaca sebaiknya diajari bagaimana menuliskan program yang benar. Buku teks ini mengintegrasikan latihan-latihan yang berperan sebagai fondasi dari keterampilan pemrograman yang baik. Pembaca akan belajar bagaimana menyelesaikan permasalahan dan bagaimana mengimplementasikan solusinya.
Contoh: Pembaca akan belajar dari contoh. Buku teks ini diisi dengan contoh-contoh yang diimplementasikan secara utuh untuk mendemonstrasikan konsep-konsep pemrograman yang baik.
Grafika dan GUI: Grafika dapat menjadi motivator bagi pembaca dan kegunaannya dapat berperan sebagai contoh-contoh yang baik untuk pemrograman berorientasi objek.
Bank Soal: Pembaca ditantang untuk menyelesaikan soal-soal yang disediakan secara khusus pada bagian Bank Soal.

Harapannya dengan metode pembelajaran dalam buku ini, pembaca bisa secara intensif dan efisien mempelajari analisis dan pemrograman berorientasi objektif dalam menggunakan perangkat Java.
Judul Seri -
No. Panggil 005.117 SIA d
Penerbit ANDI : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik viii + n400 hlm.; 28 cm.
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN 978-979-29-5303-9
Klasifikasi 005.117
Tipe Isi -
Tipe Media -
Tipe Pembawa -
Edisi Edisi 1
Subyek Object Oriented Programming
Info Detil Spesifik -
Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain