Detail Cantuman

Image of Ajal Agama di Tengah Kedigdayaan Sains?

Text

Ajal Agama di Tengah Kedigdayaan Sains?


1005923101200 SMI a.aPERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia
Gempuran ilmu pengetahuan bagi kehidupan umat manusia menjadikan agama berada pada posisi yang dilematis. Kejayaan ilmu pengetahuan dewasa ini yang mampu memberikan jawaban terhadap berbagai problem yang dihadapi manusia menjadikan agama seolah “tak berguna” lagi. Agama seolah “rapuh” menghadapi sains yang mengalami perkembangan secara menakjubkan.

Huston Smith melalui buku yang aslinya berjudul Why Religion Matters: The Fate of The Human Spirit in an Age of Disbelief yang diterjemahkan menjadi Ajal Agama di Tengah Kedigdayaan Sains? ini memberikan gambaran secara sosiologis atas keberadaan agama di tengah gempuran sains itu. Melalui buku ini ia bermaksud mengajak pembaca menjadikan buku ini sebagai alat baca untuk memandang ke belakang, ke akar-akar nenek moyang kita dengan harapan bisa untuk memahami kebingungan masa sekarang.

Tampaknya, tak sulit untuk menyimpulkan bahwa abad sebagai abad krisis spiritual ketika agama mengalami guncangan yang maha dahsyat itu. Meskipun modernitas sains diakui sangat miskin secara metafisis, namun nyatanya agama tercengang melihat capaian-capaianya itu. Sebab kemodernannya itu menjadikan metode ilmiah sebagai “metode pemahaman yang suci”. Sehingga ketika metode itu tidak mengakui apapun tanpa komponen material, realitas non-material mulanya tersingkir dan bahkan (ketika posisi itu mengeras) dinafikan keberadaanya
Judul Seri -
No. Panggil 200 SMI a.a
Penerbit Mizan : Bandung.,
Deskripsi Fisik xxviii + 422 hlm.; 20,5 cm.
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN 9794333255
Klasifikasi 200
Tipe Isi -
Tipe Media -
Tipe Pembawa -
Edisi -
Subyek -
Info Detil Spesifik -
Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain