Detail Cantuman

Image of Pendidikan Orang Dewasa: Sebuah Uraian Praktis untuk Pembimbing , Penatar, Pelatih dan Penyuluh Lapangan

Text

Pendidikan Orang Dewasa: Sebuah Uraian Praktis untuk Pembimbing , Penatar, Pelatih dan Penyuluh Lapangan


1000505101374 LUN pPERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia
1000506102374 LUN pPERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia
1000507103374 LUN pPERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia
Ada semacam anggapan yang diterima umum dalam pendidikan, yang mengatakan bahwa proses belajar setiap orang berlangsung sepanjang hidupnya, tidak terbatas pada masa kanak-kanak atau remaja tetapi berjalan terus pada masa dewasa dan pada senja kehidupan. Perbedaan terletak pada motivasi belajar, hambatan, hasil yang diharapkan dan cara-cara belajar yang efektif.

Orang dewasa belajar lewat pergaulan dengan sesamanya, pengalaman kerja, bacaan informatif dan hiburan, kursus-kursus serta kegiatan latihan dan penataran. Lewat sarana-sarana pendidikan itu diharapkan orang dewasa semakin berkembang secara individual maupun secara sosial, karena kemampuannya dibina sehingga mengalami proses perubahan sikap dan pola sesuai dengan tuntutan zaman.

Buku ini disusun untuk menggalakkan proses belajar orang dewasa khususnya lewat ceramah, diskusi, pameran dan pertukaran pengalaman hidup. Orang dewasa dilihat sebagai pelajar yang membutuhkan pembimbing tetapi dalam taraf orang dewasa. Diperkenalkan metode pendidikan orang dewasa, merancangkan program latihan dan mengevaluasi program yang diterapkan.

Tujuan terbitan buku ini memang bersifat praktis, karena pengarang mengandaikan bahwa buku ini bisa digunakan oleh kalangan luas dalam masyarakat, mulai dari penatar ahli sampai dengan pekerja lapangan dan penyuluh pertanian di pedesaan. Sebuah buku yang sangat dibutuhkan oleh setiap orang dewasa, tetapi yang sangat langka diterbitkan.
Judul Seri -
No. Panggil 374 LUN p
Penerbit Gramedia : Jakarta.,
Deskripsi Fisik Iix + 69 hlm.: ils.; 21 cm.
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN -
Klasifikasi 374
Tipe Isi -
Tipe Media -
Tipe Pembawa -
Edisi -
Subyek Pendidikan
Info Detil Spesifik -
Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain