Detail Cantuman

Image of Teologi Trinitas Dalam Konteks Mistagogi: Pengantar Ke Dalam Misteri Allah Tritunggal

Text

Teologi Trinitas Dalam Konteks Mistagogi: Pengantar Ke Dalam Misteri Allah Tritunggal


1007510101230 DIS tPERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia
1007511102230 DIS tPERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia
1007512103230 DIS tPERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia
Selain misteri penjelmaan Sabda menjadi manusia, juga misteri Allah Tritunggal termasuk ciri khas agama Kristiani. Menurut iman Kristen –apapun denominasinya- Allah serentak di atas kita, bersama kita, dan di dalam kita. Kehadiran-Nya yang rangkap tiga itu telah diwahyukan- Nya dalam sejarah keselamatan dan tercantum dalam Kitab Suci. Umat Kristen meyakini bahwa sebagaimana Allah menyatakan diri dalam sejarah keselamatan (Trinitas “ekonomis”), begitulah Ia dalam diri-Nya sendiri atau pada hakikat-Nya (Trintas “imanen”).
Yang menjadi maksud dan tujuan buku ini ialah mengantar pembaca masuk ke dalam rahasia Allah Bapa, Putra/Firman, dan Roh Kudus. “Satu Allah Tiga Diri”, demikianlah rumus tradisional yang terkenal. Dalam buku ini rahasia Tritunggal Mahakudus direnungkan secara teologis, baik dari perspektif teologi mistik maupun teologi sistematik.
Semoga refleksi teologis di buku ini menjadi nutrisi rohani bagi hidup beriman sidang pembaca, dan betul-betul mengantar masuk ke dalam rahasia cinta kasih ilahi, sehingga pembaca budiman semakin mengenal dengan hati dan mengetahui dengan budi Dia yang dipercayai sebagai sumber dan dasar hidup kita.
Judul Seri -
No. Panggil 230 DIS t
Penerbit Penerbit Ledalero : Maumere.,
Deskripsi Fisik xviii + 344 hlm.; 23 cm.
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN 978-602-1161-18-0
Klasifikasi 230
Tipe Isi -
Tipe Media -
Tipe Pembawa -
Edisi Cetakan ke-1
Subyek Teologi
Info Detil Spesifik -
Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain