Detail Cantuman

Image of Dasar-dasar Sosiologi Hukum: Makna Dialog antara Hukum dam Masyarakat. Dilengkapi Proposal Penelitian Hukum (Legal Research)

Text

Dasar-dasar Sosiologi Hukum: Makna Dialog antara Hukum dam Masyarakat. Dilengkapi Proposal Penelitian Hukum (Legal Research)


1007680101340.15 UTS dPERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan
1007681102340.15 UTS dPERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia
1007682103340.15 UTS dPERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia
1014736104340.15 UTS dPERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia
Buku ini selain membahas tentang teori, kegunaan teori, pengertian, perkembangan dan ruang lingkup sosiologi hukum, juga memuat tentang problematika berhukum di Indonesia serta dilengkapi juga dengan penelitian sosiologi hukum, proposal penelitian hukum (legal Research) dan masih banyak lagi pembahasan lainnya. Artinya, pembahasan dalam buku ini sangat lengkap dan mudah dipahami sehingga sangat cocok untuk menjadi bahan ajar mahasiswa pada mata kuliah Sosiologi Hukum.
Dalam buku ini mengatakan bahwa “sejak manusia dilahirkan ke dunia ini sesungguhnya ia adalah bagian yang tidak bisa dilepaspisahkan dari manusia yang lain paling tidak terhadap ibu, ayah, saudara-saudaranya dan atau lingkungan tetangga, serta kalangan lebih luas lagi masyarakat secara keseluruhan.” Konsep tersebut adalah konsep yang umum dan diakui kebenarannya dalam khalayak ramai. Kemudian dikatakan pula bahwa “pada hakikatnya mereka diatur oleh nilai-nilai yang kemudian menjadi pola-pola atau variable-variabel kehidupan yang secara evolusi dan revolusi membentuk budaya.” Pengarang menjelaskan hal tersebut dalam bukunya dengan bentuk yang mudah dipahami.
Adapun mengenai desain sampul buku ini terlihat unik dan menarik, terdapat kesan mistis di dalamnya sehingga mengundang rasa penasaran untuk membacanya. Desainnya menggambarkan nuansa Romawi kuno dan mistis dikarenakan adanya gambar Dewi Keadilan pada bagian sampul buku tersebut. Buku Sabian Utsman ini adalah buku yang sangat menarik dan isi bukunya tidak diragukan lagi kualitasnya.
Judul Seri -
No. Panggil 340.15 UTS d
Penerbit Pustaka Pelajar : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik xxiv + 406 hlm.; 21 cm.
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN 978-600-8300-92-6
Klasifikasi 340.15
Tipe Isi -
Tipe Media -
Tipe Pembawa -
Edisi Cetakan ke-3
Subyek Sosiologi Hukum
Info Detil Spesifik -
Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain