Detail Cantuman

Image of Politik Indonesia: Transisi Menuju Demokrasi

Text

Politik Indonesia: Transisi Menuju Demokrasi


1010514101320 GAF pPERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia
Demokrasi dan masyarakat madani merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Mayarakat madani adalah masyarakat yang mandiri dan mampu mengisi ruang publik yang tersedia antara rakyat dan negar, sehingga dengan demikian masyarakat akan menjadi bumper kekuasaannegara, negara tidak menentukan sendiri segala sesuatuyang menyangkut penyelengaraan negara.
bagaimana dengan sistem yangt ada di indonesia?
kenyataan nya selama 32 tahun di bawah pemerintahan orde baru, jauh dari apa yang di sebut demokrasi dan tidak menciptakan masyarakat madani. rakyat di hambat kedaulatan nya untuk ikut berbicara, tidak terwujud nya hak-hak rakyat untuk menikmati hak-hak dasar mereka sebagai manusia, muncul n ya rasa ketakutan rakyat untuk berbicara masalah negara, aspirasi rakyat terabaikan, serta sistem pemilu yang di laksanakan setiap lima tahun jauh dari apa yang di sebut jujur dan adil.
UUD 1945 memberikan peluang bagi muncul nya eksekutif yang sangat kuat, dan menjadi sangat sakral, akan sangat ber4bahaya bila kekuasaan jatuh ketangan seorang penguasa yang otoriter dan despotik. dan itilah yang terjadi di Indonesia selama Orde Lama dan Orde Baru, secara sadar atau tidak hanya penguasa yang berkuasa saat itulah yang berhak mengiterpertasikan .
Namun demikian model demokrasi macam apa yang harus di terapkan di Indonesia, ini semua sangat bergantung dari dinamika sosial dan politik yang ada dalam masyarakat kita.
Judul Seri -
No. Panggil 320 GAF p
Penerbit Pustaka Pelajar : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik xix + 396 hlm.; 21 cm.
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN 979-9075-87-4
Klasifikasi 320
Tipe Isi -
Tipe Media -
Tipe Pembawa -
Edisi Cetakan Ke-4
Subyek Ilmu Politik
Info Detil Spesifik -
Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain