Detail Cantuman

Image of Fasisme

Text

Fasisme


1010731101320.5 PUR fPERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia
Namanya adalah Benito Mussolini, seorang pemimpin yang menjadi tokoh besar yang mempengaruhi Eropa selama 20 tahun. Mungkin kita juga ingat, Hitler yang namanya telah membawa ketakutan abadi dalam sejarah kekejaman Eropa. Keduanya mengusung ideologi Fasisme yang sering disalah-artikan oleh berbagai kalangan. Terbunuhnya sekitar 6 juta orang membuat ideologi Fasisme hadir sebagai kekuatan yang menakutkan dan dijauhi.

Sebetulnya apa yang dinamakan Fasisme dan siapa saja yang tergolong sebagai pengikutnya? Buku ini akan bertutur dengan bahasa yang mudah ditambah dengan pemuatan gambar tentang apa dan bagaimana hidupnya ideologi Fasisme. Buku yang menantang untuk anda baca terutama bagi yang ingin lebih mengetahui tentang Fasisme.

Menurut Purcell, ideologi dan praktik fasisme yang dipelopori oleh Benito Mussolini di Italia dan Adolf Hitler di Jerman, keduanya muncul disebabkan oleh dua hal yakni nasionalisme dan kemiskinan. Italia dan Jerman adalah dua negara yang pernah dipermalukan dan dihina oleh negara lain. Di samping korban perang yang menewaskan jutaan orang, harta benda tak terbilang dan menyisakan penduduk luka-luka, dua negara itu merasa ditipu akibat perjanjian Versailles. Dalam perjanjian tersebut, mereka dipaksa menyerahkan sebagian wilayahnya untuk mengganti kerugian perang. Bahkan tambang batu bara di Jerman dipaksa oleh Perancis untuk diserahkan setelah Jerman tidak mampu lagi membayar kerugian perang. Kenyataan ini menimbulkan semangat Hitler dan Mussolini untuk bangkit melawan dengan semangat nasionalisme tinggi.

Judul Seri -
No. Panggil 320.5 PUR f
Penerbit Insist Press : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik xiv + 130 hlm.; 21 cm.
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN 979-97228-7-x
Klasifikasi 320.5
Tipe Isi -
Tipe Media -
Tipe Pembawa -
Edisi Cetakan ke-2
Subyek Fasisme
Info Detil Spesifik -
Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain