Detail Cantuman

Image of Teologi dan Ekologi: Buku Pegangan

Text

Teologi dan Ekologi: Buku Pegangan


1010891201241 DEA tPERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan
1026441202241 DEA t C-2PERPUSTAKAAN KAMPUS 1Sedang Dipinjam (Jatuh tempo pada2024-09-30)
Berbagai masalah yang menimpa dengan bumi dan lingkungan akibat ulah manusia menjadi tanggung jawab kita bersama. Buku . ”Teologi & Ekologi” ini bertujuan untuk mendorong setiap orang yang tertarik dalam teologi dan lingkungan untuk menggali kekayaan nilai-nilai warisan Kristen terhadap lingkungan.

Bagaimana teologi Kristen menyikapi masalah ekologis? Buku ini ditata untuk memudahkan percakapan antara teologi tradisional dengan konteks budaya “hijau”. Dalam setiap pokok bahasan menghadirkan refleksi teologis yang memiliki tiga dimensi: kredibilitas akademik, pendidikan yang relevan, dan relevansi praktis. Maksudnya, dampak nyata dari teologi ekologis terhadap gaya hidup dan cara kerja lembaga dan individu serta terhadap tugas-tugas pelayanan dan kepemimpinan masa depan. Dengan demikian, buku ini dapat menjadi alat bantu dalam menjembatani jurang antara teologi akademis, pendidikan, dan pelayanan praktis.

Buku pegangan ini merupakan hasil proyek yang didanai oleh WWF yang terkait dengan agama dan konservasi. Sekalipun ditulis dengan perspektif teologi Kristen, buku ini dapat digunakan oleh berbagai tradisi iman lainnya sebagai sumber informasi dan dasar kerja sama lebih lanjut.
Judul Seri -
No. Panggil 241 DEA t
Penerbit Gunung Mulia : Jakarta.,
Deskripsi Fisik xvi + 191 hlm.; 21 cm.
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN 979-415-813-5
Klasifikasi 241
Tipe Isi -
Tipe Media -
Tipe Pembawa -
Edisi Cetakan Ke-2
Subyek Ekologi
Teologi Kristen
Info Detil Spesifik -
Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain