Detail Cantuman

Image of Filsafat Politik Untuk Indonesia: Dari Pemikiran Plato, Edmund Husserl, Charles Taylor, Sampai Dengan Slavoj Zizek

Text

Filsafat Politik Untuk Indonesia: Dari Pemikiran Plato, Edmund Husserl, Charles Taylor, Sampai Dengan Slavoj Zizek


1011148201320.01 FIL fPERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia
Buku ini berawal dari hasil kuliah filsafat politik yang diselenggarakan di Fakultas Filsafat UNIKA Widya Mandala, Surabaya pada semester genap 2011. Maka buku ini bisa digunakan sebagai bahan ajar resmi mata kuliah filsafat politik, terutama filsafat politik untuk konteks Indonesia. Namun di sisi lain, buku ini tidak semata merupakan bahan ajar mata kuliah filsafat politik, tetapi juga bisa menjadi panduan bagi orang-orang yang peduli pada situasi politik Indonesia, maupun para pembuat kebijakan di Indonesia. Sejauh saya tahu belum ada buku filsafat politik dengan pendekatan spesifik konteks Indonesia. Buku ini ingin memenuhi kebutuhan itu.

Yang perlu disadari adalah, bahwa filsafat politik merupakan harta karun yang amat berharga untuk perkembangan bangsa Indonesia. Filsafat politik memberikan kita cara pandang di dalam bersikap dan membuat keputusan, terutama di tengah situasi yang semakin rumit dewasa ini. Buku ini dihadirkan sebagai ajakan bagi kita semua untuk memperluas wawasan dan horison berpikir kita di dalam hidup berbangsa. Semoga ajakan ini tidak bertepuk sebelah tangan.
Judul Seri -
No. Panggil 320.01 FIL f
Penerbit Pustaka Mas : Surabaya.,
Deskripsi Fisik viii + 194 hlm.; 26 cm.
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN 978-602-9266-28-3
Klasifikasi 320.01
Tipe Isi -
Tipe Media -
Tipe Pembawa -
Edisi Cetakan ke-1
Subyek Filsafat Politik
Info Detil Spesifik -
Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain