Detail Cantuman

Image of Komunikasi Antarbudaya di Era Budaya Siber

Text

Komunikasi Antarbudaya di Era Budaya Siber


1013697201302.2 NAS kPERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia
Perkembangan dan pertumbuhan internet dewasa ini telah mengubah wajah dunia. Ada banyak hal yang berubah. Berbagai hal yang sebelumnya terbatas oleh kondisi dan geografis kini perlahan mengabur. Menjadikan pertukaran informasi berlangsung teru-menerus sepanjang waktu. Namun di sisi lain, kondisi ini juga semakin mengaburkan batasan antarbudaya, mengubah cara berkomunikasi antarbudaya, dan secara langsung maupun tidak menghadirkan percampuran budaya.

Dari perpektif komunikasi antarbudaya, buku ini mencoba menghadirkan bahasan konprehensif bagaimana budaya termediasi di internet. Di dalamnya, dapat ditemukan analisis mendalam terhadap fenomena siber dan pengaruhnya terhadap kebudayaan dan konsep komunikasi antarbudaya. Di antara tema utama yang dapat ditemukan:

Komunikasi antarbudaya: landasan dan pendekatan serta komponen dalam komunikasi antarbudaya.
Karakteristik media baru dalam perspektif komunikasi antarbudaya
Budaya siber: internet dan interaksi simbolik
Identitas dalam budaya siber: antara yang riil dan virtual
Masyarakat jejaring: konsep dan pengaruh telekomunitas serta pembentukan komunitas virtual
Ruang publik
Komodifikasi informasi di era digital



Buku ini sangat direkomendasikan untuk kalangan akademisi yang mempelajari budaya siber (cyberculture) dan juga bagi pengampu serta mahasiswa dalam matakuliah Komunikasi AntarBudaya, Sosiologi Komunikasi, Komunikasi Massa, Teori Media, maupun Online Journalism. Juga, menjadi buku referensi bagi pengamat, peneliti, maupun masyarakat pada umumnya untuk mengetahui bagaimana teknologi informasi dan komunikasi memberikan andil dalam proses komunikasi.

Endorsment:

"Buku ini merupakan salah satau referensi yang cukup memadai untuk menggambarkan bagaimana budaya termediasi di internet. Sepanjang pengetahuan saya, belum ada buku yang ditulis oleh akademisi dari perguruan tinggi di Indonesia yang mengulas secara khusus bagaimana internet memberikan pengaruh terhadap kemunculan budaya dan menjadi khazanah dalam kajian komunikasi antarbudaya." Prof. Dr. Murodi, M.A. /Guru Besar Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta
Judul Seri -
No. Panggil 302.2 NAS k
Penerbit Kencana : Jakarta.,
Deskripsi Fisik xii + 198 hlm.; 20,5 cm.
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN 978-602-9413-48-9
Klasifikasi 302.2
Tipe Isi -
Tipe Media -
Tipe Pembawa -
Edisi Cetakan ke-1
Subyek Komunikasi
Info Detil Spesifik -
Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain