Detail Cantuman

Image of Jangan Bunuh KPK: Perlawanan Terhadap Usaha Pemberantasan Korupsi

Text

Jangan Bunuh KPK: Perlawanan Terhadap Usaha Pemberantasan Korupsi


1014732101351.9 JAN jPERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia
1014733102351.9 JAN jPERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia
1014734103351.9 JAN jPERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia
Sepak terjang KPK selama ini membuat ciut nyali para koruptor. Satu persatu pelaku korupsi diadili dan dijatuhkan hukuman penjara. Tindakan KPK yang dianggap sebagai “superbody” ini membuat gerah para koruptor lainnya. Sehingga mereka berusaha menyerang balik dan melakukan perlawanan terhadap usaha pemberantasan korupsi.

Kewenangan KPK mulai dipersoalkan, mulai dari penyadapan, supervisi penanganan korupsi, sampai perilaku pejabat KPK. Malangnya, kasus Antasari Azhar semakin mengeruhkan KPK, sehingga ada “gerakan” membunuh KPK. Akankah usaha mereka untuk melenyapkan KPK akan berhasil?

Buku ini mengupas tuntas maraknya kasus korupsi yang sudah menyebar dari Aceh hingga Papua. Juga dipaparkan proses pengadilan tindak pidana korupsi terhadap beberapa pejabat dan anggota DPR yang terlibat kasus korupsi. Kemudian agar pembaca bisa mengetahui secara lengkap kasus korupsi yang ditangani KPK, dalam buku ini dilampirkan seluruh kasus korupsi beserta pelaku korupsi yang telah divonis hukuman penjara.

Buku ini terdiri dari tujuh bagian yang didalamnya terdiri dari kumpulan tulisan dari berbagai pihak yang pernah membuat tulisan seputar korupsi dan KPK. Pada bagian pertama buku ini membahas mengenai korupsi yang masih merajalela dimana-mana, mulai dari pemerintahan pusat hingga pemerintahan daerah di Indonesia. Bagian kedua membahas tentang upaya-upaya perlawanan terhadap KPK, dimana banyak sekali pihak-pihak yang kontra terhadap KPK. Adapun pada bagian tiga buku ini, terdapat pembahasan mengenai upaya penyelamatan KPK oleh pihak-pihak yang pro terhadap KPK. Bagian 4 meninjau lebih jauh tentang kewenangan KPK dan apakah KPK termasuk salah satu lembaga super di Indonesia yang menangani kasus korupsi. Bagian lima membahas mengenai “benang basah” yang terdapat pada kasus-kasus korupsi di Indonesia. Pada bagian terakhir buku ini terdapat lampiran tentang profil KPK mencakup tugas-tugas, visi dan misi, serta kasus-kasus korupsi yang telah ditangani.
Judul Seri -
No. Panggil 351.9 JAN j
Penerbit Penerbit Buku Kompas : Jakarta.,
Deskripsi Fisik xiv + 324 hlm.; 21 cm.
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN 978-979-709-442-3
Klasifikasi 351.9
Tipe Isi -
Tipe Media -
Tipe Pembawa -
Edisi Cetakan ke-2
Subyek Korupsi
Info Detil Spesifik -
Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain