Detail Cantuman

Image of The Lost Gospel: Kisah Pencarian Injil Yudas

Text

The Lost Gospel: Kisah Pencarian Injil Yudas


1015559201229 KRO lPERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia
Yudas Iskariot....... sebuah nama yang kontroversial!
Selama berabad-abad dia dibenci dan dicaci sebagai pengkhianat Yesus Kristus, sahabat dekat yang mengkhianati Sang Guru, demi tiga puluh kepeng perak.
Tetapi, sejarah ternyata juga merekan informasi lain mengenai Yudas Iskariot. Salah satunya ditulis pada tahun 180 oleh seorang Bapa Gereja yang amat berpengaruh, St. Irenaeus. Dia mencerca Injil Yudas, yang menceritakan hari-hari terakhir Yesus dari perspektif rasul yang cemar namanya itu. Di situ Yudas digambarkan sebagai murid kesayangan Yesus.
Itu jelas merupakan cerita yaang amat berbeda dari kisah yang terus diwartakan sampai sekarang. Sayangnya, begitu dinyatakan sebagai bidah, Injil Yudas lenyap dari peredaran, dan tinggal menjadi sebuah naskah yang dilupakan sejarah......
Sampai beberapa saat yang lalu ..... ketika Injil ini muncul kembali dan beritanya menggemparkan dunia!
Dalam laporan hasil risetnya yang amat menarik dan lengkap ini, Herbert Krosney menyingkapkan seluk beluk penemuan |njil Yudas, dan bagaimana maknanya digali dari teks kuno berbahasa Kopt yang telah menyembunyikan pesannya selama berabad-abad. Dengan kelihaian seorang wartawan investigasi dan pencerita ulung, Krosney melacak perjalanan injil yang terlupakan itu, merambah tiga benua - suatu perjalanan yang akan membawanya ke dunai pasar gelap barang antik internasional - sampai akhirnya lembar-lembar papirus yang sudah robek-robek, dan sebagian malah sudah remuk itu, berhasil disingkapkan rahasianya.
Upaya pencarian yang berpacu dengan waktu untuk mendapatkan kembali naskah kuno yang sempat dicuri itu mewajibkan sebuah kisah detektif arkeologi biblis yang menakjubkan.

Judul Seri -
No. Panggil 229 KRO l
Penerbit Gramedia Pustaka Utama : Jakarta.,
Deskripsi Fisik xxxv + 344 hlm.; 24 cm.
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN 979-22-2270-7
Klasifikasi 229
Tipe Isi -
Tipe Media -
Tipe Pembawa -
Edisi Cetakan ke-1
Subyek -
Info Detil Spesifik -
Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain