Detail Cantuman

Image of Gelora Api Revolusi: Sebuah Antologi Sejarah

Text

Gelora Api Revolusi: Sebuah Antologi Sejarah


1017952101959.8 GEL gPERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia
Revolusi kemerdekaan Indonesia adalah suatu drama sejarah yang dahsyat; suatu drama yang memadukan tujuan rasional dengan sentimen emosional; memadukan tindakan kongkret dengan cita-cita dan impian; memadukan realitas dan mitos. Revolusi itu adalah cetusan tujuan kebangsaan Indonesia yang paling mendasar, yaitu kemerdekaan, sekaligus menjadi faktor yang mengukuhkan dasar-dasar kebangsaan itu, baik di masa revolusi maupun di masa kini dan di masa depan. Maka tidaklah mengherankan kalau periode revolusi itu akan tetap menjadi pusat perhatian bukan saja dari kalangan politik, melainkan terutama dari penulisan sejarah oleh para ahli.

Buku ini merupakan suatu suaha mengangkat dan menafsirkan kembali periode revolusi tersebut. Di dalamnya terdapat analisa dari para ahli yang pernah meneliti jalannya revolusi tersebut, serta rekaman kesaksian dan pandangan dari beberapa tokoh pelaku yang terlibat di dalamnya.

Dengan demikian buku ini akan menjadi suatu sumber yang berharga dalam memahami dan menafsirkan kembali suatu periode yang paling menentukan eksistensi bangsa dan negara Indonesia.
Judul Seri -
No. Panggil 959.8 GEL g
Penerbit Gramedia dan BBC Seksi Inonesia : Jakarta.,
Deskripsi Fisik xvii + 236 hlm.; 21 cm.
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN 979-403-000-7
Klasifikasi 959.8
Tipe Isi -
Tipe Media -
Tipe Pembawa -
Edisi Cetakan ke-1
Subyek Indonesia - Politik dan Pemerintahan
Info Detil Spesifik -
Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain