Detail Cantuman

Image of Menggugat Politik Zaman

Text

Menggugat Politik Zaman


1018197101923.2 BAR mPERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia
1018198102923.2 BAR mPERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia
1018199103923.2 BAR mPERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia
Kehidupan adalah pusingan peristiwa, selalu naik turun serta terus menerus menggelinding, bagaikan bola liar yang lepas tak terarah. Begitulah yang dijalani Achmad Arnold Baramuli selama tujuh puluh tahun perjalanan hidupnya. Lelaki pemberani asal Pintang, dusun kecil di pedalaman Sulawesi Selatan, sosok yang legam warna kulitnya, liat raut tubuhnya, cerdik sorot matanya. Namun, dengan gerak dan langkah yang bisa sangat mengejutkan orang lain.
Baramuli seorang tukang berkelahi sekaligus murah hati, penggemar fanatik olah raga serta pecemburu, politikus ulung dan juga tangkas sekali kalau sedang berbicara. Ketika usianya belum genap 29 tahun, Presiden Soekarno telah mengangkatnya sebagai Gubernur Sulawesi Utara-Tengah dengan tugas khusus, menyelesaikan pemberontakan Permesta.
Hari-hari ini, namanya selalu dikaitkan sebagai otak di belakang kemelut Bank Bali. Ini semua terjadi tak lebih dari empat tahun yang lalu sesudah Baramuli dengan keberanian luar biasa menggugat zaman, menghadapi segala macam tekanan dan praktis sendirian, mengungkapkan penyelewengan Eddy Tanzil yang menguras 430 juta US $ uang kekayaan negara yang tersimpan di Bapindo.
Tidak akan pernah cukup kata-kata untuk bisa melukiskan sosok Baramuli dengan utuh. Tidak akan pernah ada kalimat bisa menyebutkan tuntas segala ragam sepak terjangnya. Baramuli adalah The Untouchable and a man for all season.
Judul Seri -
No. Panggil 923.2 BAR m
Penerbit Pustaka Sinar Harapan : Jakarta.,
Deskripsi Fisik xiv + 456 hlm.; 22 cm.
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN 979-416-650-2
Klasifikasi 923.2
Tipe Isi -
Tipe Media -
Tipe Pembawa -
Edisi Cetakan ke-1
Subyek -
Info Detil Spesifik -
Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain