Detail Cantuman

Image of Bahasa Indonesia Untuk Perguruan Tinggi

Text

Bahasa Indonesia Untuk Perguruan Tinggi


1018675101410 AFN bPERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia
1018676102410 AFN bPERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia
1018677103410 AFN bPERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia
1018678104410 AFN bKAMPUS MAUMERETersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan
Buku yang berjudul Bahasa Indonesia untuk Perguruan Tinggi ini merupakan buku penunjang perkuliahan di perguruan tinggi. Buku ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang sedang mengikuti perkuliahan matakuliah umum bahasa Indonesia. Matakuliah umum bahasa Indonesia merupakan salah satu dari beberapa matakuliah pengembangan kepribadian yang bertujuan mengembangkan kompetensi dan pemahaman mahasiswa dalam menggunakan bahasa Indonesia sebagai sarana komunikasi lisan maupun tulis dengan baik dan benar. Sebagai matakuliah pengembangan kepribadian, bahasa Indonesia juga bertujuan untuk menumbuhkan dan memelihara kesadaran akan adanya norma bahasa Indonesia, yang nantinya diharapkan agar mahasiswa terdorong untuk menggunakan bahasa Indonesia sesuai dengan kaidah dan aturan yang berlaku.
Dalam buku ini dibahas beberapa hal, di antaranya: (1) sejarah perkembangan, peran dan fungsi, serta ragam bahasa Indonesia; (2) pedoman umum ejaan bahasa Indonesia: sejarah dan terapan kaidahnya; (3) kosakata dan jenis diksi; (4) keefektifan kalimat; (5) pengembangan paragraf; (6) penalaran dan jenis-jenisnya; (7) pengembangan karangan; (8) penulisan kerangka karangan; (9) penulisan karangan ilmiah; (10) penulisan artikel ilmiah: dan (11) penulisan surat resmi.
Buku ini dilengkapi dengan contoh dan pendalaman materi dalam bentuk latihan atau tugas pada masing-masing bab sehingga memudahkan mahasiswa untuk mempelajarinya. Contoh dan pendalaman materi ini juga membantu mahasiswa, baik secara praktis maupun teoretis tentang penggunaaan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Selain itu, buku ini juga membantu mahasiswa untuk menggunakan bahasa Indonesia secara sopan, berlogika, dan berhati nurani.
Judul Seri -
No. Panggil 410 AFN b
Penerbit PrenadaMedia Goup : Jakarta.,
Deskripsi Fisik x + 230 hlm.; 20,5 cm.
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN 978-623-218-247-9
Klasifikasi 410
Tipe Isi -
Tipe Media -
Tipe Pembawa -
Edisi Cetakan ke-2
Subyek Bahasa Indonesia
Info Detil Spesifik -
Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain