Detail Cantuman

Image of Semua Murid Semua Guru 3: Berpihak Kepada Anak

Text

Semua Murid Semua Guru 3: Berpihak Kepada Anak


1019039101372 SHI s 3PERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia
1019040102372 SHI s.3 C-2PERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia
1019041103372 SHI s 3PERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia
1019042104372 SHI s 3PERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia
“Akhirnya, ada yang cerita tentang betapa membosankannya jadi murid di sekolah. Kalau cuma begini, mending belajar di YouTube atau beli ijazah saja," (Rafa, 16 tahun, Kelas XI, SMA negeri di Jakarta)

"Kadang saya kurang sepakat dengan cara sekolah mendisiplinkan anak saya. Demi anak, saya coba bantu dan luruskan lagi di rumah dan bicarakan dengan pihak guru. Buku ini membuat saya makin percaya bahwa ada cara yang lebih positif dan tanpa kekerasan yang perlu dibiasakan,” (Dhani, orangtua murid Kelas 1, SD negeri di Yogya)

"Saya sadar bahwa membuat anak gemar belajar dan saling peduli itu penting. Meskipun nggak mudah, malah kadang ditentang rekan sejawat, saya berusaha terus. Alhamdulillah banyak contoh dan buktinya setelah membaca yang ditulis Mbak Elaa,” (Endah, guru madrasah swasta di Pesisir Selatan)

"Kami berupaya membuat taman baca bagi anak sekolah, bikin kelas juga untuk orangtua, agar mendukung anaknya belajar serta terlibat aktif dalam pendidikan. Terima kasih jaringan Semua Murid Semua Guru yang sudah mengumpulkan dan menceritakan siapa saja yang selama ini bergerak di pendidikan,” (Yeye, penggiat komunitas anak dan orang- tua marginal di Makassar)

"Setiap kali Anda membaca halaman-halamannya dan kemudian merasa apa yang kita upayakan di pendidikan Indonesia terlalu susah, saya ingin Anda mengingat hal lain yang juga saya percaya. Justru karena tujuan ini susah, maka layak untuk kita perjuangkan. Kita tidak mungkin punya pilihan untuk malas bergerak atau enggan berubah. Pencapaian akses, kualitas, dan kesetaraan pendidikan untuk semua dan setiap anak Indonesia bukan sekadar mimpi yang perlu dijaga, tetapi sudah kita capai dalam wujud nyata—di sebagian daerah, sekolah, rumah, atau di mana pun ladang kerja kita. Bukti dan praktik baik di lapangan inilah yang selalu menjadi sumber energi setiap hari," (Najelaa Shihab, Pendidik)

*Seluruh hasil penjualan buku Semua Murid Semua Guru 1, 2, dan 3 digunakan untuk pengembangan komunitas dan organisasi pendidikan di Indonesia
Judul Seri -
No. Panggil 372 SHI s 3
Penerbit Literati : Ciputat.,
Deskripsi Fisik vii + 159 hlm.; 19 cm.
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN 978-602-8740-69-2
Klasifikasi 372
Tipe Isi -
Tipe Media -
Tipe Pembawa -
Edisi Cetakan ke-1
Subyek Pendidikan Anak
Info Detil Spesifik -
Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain