Detail Cantuman

Image of Media Pengajaran

Text

Media Pengajaran


1019408101371.33 ARS mPERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia
Tujuan dari proses belajar mengajar adalah sebuah pengetahuan yang tersampaikan, terserap, dan tersalurkan dengan baik kepada peserta didik. Ada 2 hal yang sangat penting yaitu metode mengajar dan media pembelajaran. Metode mengajar yang dipilih oleh tenaga pendidik akan berpengaruh terhadap jenis media pembelajaran yang akan digunakan. Media pembelajaran dijadikan sebagai sebuah alat untuk menyalurkan materi yang disampaikan oleh tenaga pendidik kepada peserta didik. Sehingga tidak dapat dipungkiri bahwa dalam proses belajar mengajar, media pembelajaran memiliki peran yang penting yaitu sebagai alat bantu mengajar yang akan mendukung keefektifan proses penyampaian pesan dan isi dari pengetahuan yang disampaikan.
Seiring dengan perkembangan zaman, bentuk dari media pembelajaran semakin berkembang dan bervariasi. Beragamnya jenis media pembelajaran mengharuskan seorang tenaga pendidik mampu mngenali dan memanfaatkan dengan baik media apa saja yang dipilih dan digunakan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Tenaga pendidik juga harus mengenali karakter peserta didik dan pengetahuan yang disampaikan, sehingga pemilihan jenis media pembelajaran yang digunakan dapat disesuaikan.
Buku ini berisi sebuah metode atau teknik pengajaran yang mengulas jenis-jenis media pembelajaran dengan masing-masing karakteristik yang dimiliki. Tujuan dari buku ini adalah memaparkan dengan baik kepada tenaga pendidik untuk memahami dan menggunakan media pendidikan dalam proses belajar mengajar sehingga proses pembelajaran dapat menjadi lebih menarik dan diminati oleh peserta didik.
Penulis yang noatabennya merupakan seorang Professor yang sangat popular di kalangan mahasiswa yang mempelajari ilmu pendidikan. Prof. Dr. Azhar Arsyad, MA., sudah menerbitkan karyanya sejak tahun 1996 dan terus mengalami perkembangan dan perbaikan hingga sekarang. Buku ini disusun secara sistematis, dimana sebelum pembaca dihadapkan pada bacaan pengenalan media terlebih dulu penulis membuka wawasan pembaca dengan menyuguhkan fungsi dan manfaat dari penggunaan berbagai media pembelajaran yang dapat membantu memperlancar para siswa untuk memahami dan mengingat materi.
Namun, dalam buku ini ada sedikit kurang konsisten dalam penyajian warna gambar, dimana ada beberapa bagian yang ditampilkan dengan warna hitam-putih saja sedangkan ada beberapa halaman lain yang memuat gambar dengan warna. Buku ini sangat cocok dan rekomendasi untuk dijadikan literatur oleh para tenaga pendidik dan mahasiswa yang sedang mendalami ilmu pendidikan. Sebagai seorang mediator ilmu pengetahuan, seorang tenaga pendidik harus mampu mengenali jenis materi yang ingin disalurkan dan memilih jenis media yang sesuai untuk digunakan. Buku ini juga dapat membantu pendidik dan mahasiswa untuk memahami, menggunakan, dan membuat media pendidikan umum maupun pendidikan agama, sehingga proses pembelajaran dapat menjadi lebih menarik dan diminati siswa.
Judul Seri -
No. Panggil 371.33 ARS m
Penerbit RajaGrafindo Persada : Jakarta.,
Deskripsi Fisik xii + 192 hlm.; 21 cm.
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN 979-421-547-3
Klasifikasi 371.33
Tipe Isi -
Tipe Media -
Tipe Pembawa -
Edisi Cetakan ke-1
Subyek Pendidikan
Info Detil Spesifik -
Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain