Detail Cantuman

Image of Retorika Modern : Pendekatan Praktis

Text

Retorika Modern : Pendekatan Praktis


1020231201808.5 RAK rPERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia
Buku ini berupaya memberikan petunjuk-petunjuk praktis dalam retorika: Persiapan, penyusunan, dan penyampaian pidato; lengkap dengan bahasan khusus mengenai pidato informatif, persuasif, dan rekreatif. Walaupun begitu, petunjuk-petunjuk praktisnya selalu dilandasi teori-teori ilmiah. Kita ingin memasyarakatkan retorika yang berbobot yang melahirkan tuan dan puan, apa pun pekerjaan Anda.

Banyak orang keliru menganalisis seolah-olah kemajuan dunia Barat bertopang primer pada matematika, fisika atau kimia. Namun, bila kita mau dalam lagi menyelam, maka kita akan melihat bahwa, kemampuan Iuar biasa dunia Barat dalam hal ilmu alam mengandaikan dahulu dan berpijak pada kultur berabad-abad pendidikan bahasa. Yang berakar pada filsafat Yunani yang bertumpu pada retorika.

Pengertian retorika biasanya kita anggap negatif, seolah-olah retorika hanya seni propaganda saja, dengan kata-kata yang bagus bunyinya tetapi disangsikan kebenaran isinya. Padahal arti asli dari retorika jauh lebih mendalam, yakni pemekaran bakat-bakat tertinggi manusia, yakni rasio dan cita rasa lewat bahasa selaku kemampuan untuk berkomunikasi dalam medan pikiran. To be victorious lords in the battle of minds. Maka retorika menjadi mata ajaran poros demi emansipasi manusia menjadi tuan dan puan.
Judul Seri -
No. Panggil 808.5 RAK r
Penerbit Remaja Rosdakarya : Bandung.,
Deskripsi Fisik x + 140 hlm.; 21 cm.
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN 979-514-205-4
Klasifikasi 808.5
Tipe Isi -
Tipe Media -
Tipe Pembawa -
Edisi Cetakan ke-5
Subyek -
Info Detil Spesifik -
Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain