Detail Cantuman

Image of Perkembangan dan Paradigma Utama Teori Sosiologi

Text

Perkembangan dan Paradigma Utama Teori Sosiologi


1020749201301 KIN pPERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia
Buku berjudul PERKEMBANGAN DAN PARADIGMA UTAMA TEORI SOSIOLOGI ini merupakan terjemahan dari buku berjudul SOCIOLOGICAL THEORI Its Development and Major Paradigms karya Graham C. Kinloch. Bagian pertama merujuk dua topik /bab. Bab pertama membahas teori secara umum yang mendefinisikannya secara formal dan menggarisbawahi tipe-tipe utamanya, struktur formalnya, cara-cara teori dapat dibentuk, dan pengaruh lingkungan kelompok masyarakat tempat teori itu berkembang. Bab selanjutnya membahas teori sosiologi secara khusus latar belakangnya, tipe-tipe utama, perkembangan, dan hubungan dengan konteks-konteks sosial tertentu. Bagian pertama ini diakhiri dengan pengembangan model dari faktor-faktor individu dan kelompok masyarakat yang paling relevan menghasilkan evaluasi jenis tertentu teori sosiologi.

Bagian kedua memperkenalkan teori sosiologi tradisional dengan membahas setting sosiohistorisnya dan menguraikan tiga tipe utama teori yang telah menciptakan lingkungan -lingkungan bervariasi ini, yaitu teori organik, pendekatan konflik, dan paham perilaku sosial. Ketika membahas ahli-ahli teori secara individual, kita akan memperkenalkan enam aspek utama dari masing-masing karyanya. Akhir bagian kedua mencoba meresume cara faktor-faktor ini berhubungan dengan teori sosiologi tradisional dan mengembangkan tipologi yang tepat (sesuai).

Bagian tiga menggambarkan pertimbangan teori kontemporer dalam sosiologi Amerika. Disini, format yang digunakan dalam pembahasan diterapkan pada analisis tiga jenis teori yang dalam beberapa hal paralel dengan tipe-tipe bagian kedua, ; fungsionalisme struktur, teori konflik modern, dan teori dalam psikologi sosial. Bagian dua ini juga menyimpulakn tipologi singkat.
Judul Seri -
No. Panggil 301 KIN p
Penerbit Pustaka Setia : Bandung.,
Deskripsi Fisik 287 hlm.; 20,5 cm.
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN 979-730-673-9
Klasifikasi 301
Tipe Isi -
Tipe Media -
Tipe Pembawa -
Edisi Cetakan ke-1
Subyek Sosiologi
Info Detil Spesifik -
Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain