Detail Cantuman

Image of Sekolah Itu Candu

Text

Sekolah Itu Candu


1020912101371 TOP sPERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia
“Paling sedikit duabelas tahun waktu dihabiskan untuk bersekolah. Masa yang lama dan menjemukan jika sekedar mengisinya dengan duduk, mencatat, mendengarkan guru berceramah di depan kelas, dan sesekali bermain. Sekolah memang bisa mencetak seseorang menjadi pejabat, tetapi juga penjahat.

Masihkah pantas sekolah mengakui diri sebagai pemeran tunggal yang mencerdaskan dan memanusiakan seseorang?

Pertanyaan sederhana ini dikedepankan kepada mereka yang terutama masih sangat percaya pada keampuhan satu lembaga yang bernama SEKOLAH!”

***

“HARAP MAKLUM, sekali lagi, terutama dalam rangka membuat orang tersenyum dan tertawa itulah maksud utama buku kecil ini disajikan ke hadapan anda semua. Kalau ada banyak di antara pembaca nanti yang menyelewengkan, sengaja atau tidak sengaja, maksud utama itu –misalnya saja anda lantas berkerut dahi sambil mengangguk-angguk dan berkhayal bahwa memang ada sesuatu yang tidak beres dengan dunia pendidikan kita, lantas anda berencana melakukan sesuatu untuk merombaknya habis-habisan– maka itu menjadi tanggungjawab anda sendiri.

Tetapi, kalau ternyata banyak atau semua pembaca buku kecil ini lantas melakukan penyelewengan yang serupa… nah, mungkin kita memang perlu melakukan sesuatu dan bertanggungjawab bersama. Yang jelas, semua isi tersurat maupun tersirat buku kecil ini menjadi tanggungjawab yang empunya tulisan sendiri, termasuk atas penyelewengan kalau isi dan makna buku kecil ini ternyata tidak mampu memenuhi tujuan utamanya: membuat anda tersenyum dan tertawa!”
Judul Seri -
No. Panggil 371 TOP s
Penerbit Pustaka Pelajar : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik xvii + 139 hlm.; 19,5 cm.
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN 979-9075-58-0
Klasifikasi 371
Tipe Isi -
Tipe Media -
Tipe Pembawa -
Edisi Cetakan ke-1
Subyek Pendidikan
Info Detil Spesifik -
Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain