Detail Cantuman

Image of Mengurai Konflik Muslim-Kristen Dalam Perspektif Islam

Text

Mengurai Konflik Muslim-Kristen Dalam Perspektif Islam


1021222101261 AYO mPERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia
Islam dan Kristen merupakan dua agama besar dunia yang paling akrab dengan konflik. Sejarah telah banyak mengabarkan kepada kita berbagai kenangan kelam diantara keduanya. Perang salib, diskriminasi, bahkan sampai konflik yang terjadi di negara kita seperti tragedi di Ambon dapat kita jadikan contoh bahwa telah begitu parahnya pertikaian antar agama terbesar dunia ini.

Pada prinsipnya kedua agama monoteis ini berakar dari satu nenek moyang yang sama, yaitu Ibrahim. Walaupun secara teologis memiliki kepercayaan kepada Tuhan yang Maha Esa tetapi secara konseptual terdapat berbagai macam perbedaan yang cukup mendasar. Dari perbedaan-perbedaan inilah, akhirnya memunculkan semangat keagamaan yang eksklusif, kemudian memunculkan konflik berkepanjangan. Disamping juga dipicu oleh kepentingan politik, sosial maupun ekonomi.

Sebuah buku karya Mahmoud Mustafa Ayoub. Buku ini merupakan kumpulan artikel-artikel yang kemudian didokumentasikan menjadi sebuah karya dan mengajukan solusi untuk memfasilitasi pertikaian-pertikaian tersebut.

Buku ini terbagi menjadi dua bagian pokok yang kemudian dijabarkan menjadi sepuluh bab. Pada bagian pertama membahas tentang bagaimana Islam memandang agama Kristen. Seperti pada perspektif Islam modern, dan mengupas tentang Yesus. Lalu pada bagian kedua membicarakan tentang hubungan Muslim-Kristen dalam perspektif Islam. Pada bagian kedua ini penulis mencoba untuk menguraikan tentang umat Kristen dan apa akar konflik dari pertikaian antar agama tersebut.
Judul Seri -
No. Panggil 261 AYO m
Penerbit Pustaka Pelajar : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik xv + 327 hlm.; 21 cm.
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN 979-9555-51-4
Klasifikasi 261
Tipe Isi -
Tipe Media -
Tipe Pembawa -
Edisi Cetaksn ke-1
Subyek -
Info Detil Spesifik -
Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain