Detail Cantuman

Image of Kritik Seni Rupa

Text

Kritik Seni Rupa


1023567101701.18 BAN kPERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia
Di Indonesia, kritik seni memang cukup populer, terutama di kalangan seniman, kolektor seni, alumni atau mahasiswa seni, serta masyarakat pecinta seni lainnya. Bahkan, kritik seni rupa turut menjadi mata kuliah yang diajarkan di berbagai perguruan tinggi seni rupa Indonesia. Namun, buku yang membahasnya secara komprehensif dalam bahasa Indonesia masih amat sedikit dan bisa dikatakan sangat langka.
Buku Kritik Seni Rupa ini hadir untuk mengisi kelangkaan tersebut. Di dalamnya, tersaji berbagai tipe kritik seni, penyajian kritik seni, standar penilaian kritis, evaluasi dengan model kaji banding kesejarahan, filsafat kritik seni, hingga kajian mengenai kebangkitan kritik seni modern dan kritik seni rupa era posmodernisme. Semua itu penulis paparkan dengan bahasa yang lugas, padat, ringkas dan komunikatif, disertai contoh-contoh penulisan kritik dengan ilustrasi reproduksi karya seni yang bervariasi.
Secara keseluruhan buku, Kritik Seni Rupa ini sangat perlu dimiliki oleh para pendidik seni, mahasiswa serta para alumni fakultas seni rupa dan desain di berbagai universitas, sekolah tinggi, institut, dan akademi; para seniman, kritikus, arsitek, kolektor seni, wartawan seni budaya, juga masyarakat pecinta seni pada umumnya
Judul Seri -
No. Panggil 701.18 BAN k
Penerbit ITB : Bandung.,
Deskripsi Fisik 137 hlm.; ils..; 25 cm.
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN 979-9299-24-1
Klasifikasi 701.18
Tipe Isi -
Tipe Media -
Tipe Pembawa -
Edisi Cetakan ke-1
Subyek Kritik Seni
Info Detil Spesifik -
Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain