Detail Cantuman

Image of Bersyukur dan Berharap: Kenangan 60 Tahun Imamat Alex Beding, SVD

Text

Bersyukur dan Berharap: Kenangan 60 Tahun Imamat Alex Beding, SVD


1028504101920.803 BER b C-1PERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia
Ini adalah sebuah buku kenangan sebagai hadiah kepada sang Yubilaris. Buku ini ditulis oleh beberapa penulis terkenal temasuk Dr. Paul Budi Kleden, SVD, P. Hendrik Dori Wuwur, SVD dan P. Bernardus Boli Ujan, SVD dan sebagai editor adalah P. Steph Tupeng Witin, SVD ( redaktur pelaksana Harian Umum Flores Pos). Buku ini menjadi bermutu bukan hanya kerena ditulis beberapa penulis terkenal tetapi juga menarik karena Pertama, Pater Alex Beding, SVD adalah imam pertama di Lembata. Ia berasal dari Paroki Lamalera, paroki tertua di Lembata. Tahun 2011 yang lalu, Paroki Lamalera merayakan 125 tahun. Paroki Lamalera telah menjadi lahan subur persemaian bibit unggul para calon imam, Bruder dan suster. Kini tercatat 37 imam termasuk saya dan 133 biarawan biarawati. Kedua, bahwa jarang orang merayakan perayaan intan dalam kehidupan imamatnya. Ketiga, secara pribadi bangga karena Pater Alex sebagai putra sulung terbaik telah berjalan di depan kami, beliau menjadi cahaya sehingga kami yang berjalan di belakang melihat cahaya itu. Setiap kali saya ke Lamalera selalu menyempatkan diri ke rumah pater Alex. Di diding rumah sepi itu terpapang foto-foto tua seluruh keluarga. Ada juga Sr. Bene, Ssps, suster nene yang telah membuat Kasula saya ketika saya ditahbiskan menjadi imam Pasionis di Malang. Rumah itu sepi tetapi tetap menyimpan aroma kesucian sehingga dalam benak saya rumah ini layak dijadikan rumah doa.

Buku ini diberi judul “BERSYUKUR DAN BERHARAP” sesuai dengan semangat sang Yubilaris “In Verbo Tuo”. Keluarga Besar SVD juga pantas bersyukur dan Berharap kepada Tuhan atas anugerah besar yang telah diturunkanNya melalui pater Alex.
Dengan membaca keseluruhan buku ini, tidak semata-mata ungkapan syukur dan dan pengharapan melainkan sebuah cambuk buat imam-imam muda termasuk saya.
Judul Seri -
No. Panggil 920.803 BER b
Penerbit Penerbit Ledalero : Maumere.,
Deskripsi Fisik 183 hlm.; 20 cm.
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN 978-979-9447-60-9
Klasifikasi 920.803
Tipe Isi -
Tipe Media -
Tipe Pembawa -
Edisi Cetakan ke-1
Subyek -
Info Detil Spesifik -
Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain