Detail Cantuman

Image of Genesis: Sebuah Novel

Text

Genesis: Sebuah Novel


1029120101813 KUM g C-1PERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia
“Dengan kaul kemurnian aku telah berjanji hidup murni tidak menikah demi kerajaan Allah. Aku telah dibebaskan dari kekerasan hati, dan keinginan tak teratur untuk memilki orang lain, dari ketakutan menderita, dari iri hati dan dengki, dari ketakutan dan kesepian, agar aku bisa mengabdi total dan memiliki sikap lepas bebas dan penyangkalan diri. Tapi tubuhku berkata lain!”

***

“Novel ini selain dituturkan dengan bahasa yang penuh kreativitas, ia juga berupaya membongkar sisi paling buruk dari setiap manusia. Oleh karena itu, Genesis menisbikan segalanya, seolah-olah tidak ada sesuatu yang sempurna. Semua mesti dipertanyakan ulang, untuk kemudian benar-benar menggenggam apa yang disebut dengan eksistensi. Putu Fajar Arcana, wartawan kebudayaan.

“Agama dan politik selalu menjadi tanah garapan kaum sastrawan. Tapi percayalah, telah banyak sastrawan terkubur di tanah garapannya itu disebabkan oleh gairah untuk menggali sejenis kebenaran. Novel ini kontroversial justru bukan karena menggabungkan dua pokok yang menjadi musuh sastra selamanya: agama dan politik. Namun Ratih Kumala mampu menundukkan kedua ihwal itu, terutama karena kesadarannya untuk menampik khotbah, memberangus jargon.” Azhari, penulis
Judul Seri -
No. Panggil 813 KUM g
Penerbit INSISTPress : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik vii + 203 hlm.; 21 cm.
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN 979-3457-58-9
Klasifikasi 813
Tipe Isi -
Tipe Media -
Tipe Pembawa -
Edisi Cetakan ke-1
Subyek Novel
Info Detil Spesifik -
Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain