Detail Cantuman

Image of Psikologi Lingkungan

Text

Psikologi Lingkungan


1030513101155.9 JAE p C-1PERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan
1030514102155.9 JAE p C-2PERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia
1030515103155.9 JAE p C-3PERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia
1030516104155.9 JAE p C-4PERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia
Sebagai disiplin yang memperhatikan dan mempelajari hubungan antara perilaku manusia dan lingkungannya, psikologi lingkungan menekankan studi pada transasksi antara individu dan seting fisiknya. Dalam transaksi tersebut, individu mengubah lingkungan dan sebaliknya, yaitu perilaku dan pengalaman individu diubah oleh lingkungan. Dalam perkembangannya, pendapat mengenai hubungan antara manusia dan lingkungannya tampak pada teori-teori yang dikembangkan pada disiplin psikologi lingkungan.
Terbentuknya pola perilaku manusia yang terinspirasi dan berwawasan lingkungan merupakan salah satu dasar penetapan tujuan umum psikologi lingkungan. Dalam konteks ini, keberadaan psikologi lingkungan memegang peranan penting. Psikologi lingkungan merupakan proses untuk membangun manusia yang sadar dan peduli terhadap lingkungannya secara total (keseluruhan) serta segala masalah yang berkaitan dengannya. Psikologi lingkungan mengantar manusia yang memiliki pengetahuan, keterampilan, sikap, dan tingkah laku, serta memotivasi manusia untuk membangun komitmen untuk bekerja sama, baik secara individu maupun secara kolektif, untuk dapat memecahkan berbagai masalah lingkungan saat ini dan mencegah timbulnya masalah-masalah baru.
Psikologi lingkungan berkaitan dengan perilaku dalam kaitannya dengan lingkungan dan konsep tentang lingkungan dan preferensi estetika yang dipelajari dan disajikan dalam peta perilaku. Psikologi lingkungan berupaya untuk memberikan norma-norma yang lebih baik dalam manajemen lingkungan untuk kehidupan yang lebih baik dan pengembangan keperibadian. Hal ini dilakukan dengan mempelajari cara-cara yang efektif untuk mempromosikan konservasi lingkungan alam dan cara-cara yang lebih baik untuk merancang bangunan, kota, dan kota-kota, dengan tetap mempertimbangkan kebutuhan perilaku dan tanggapan orang-orang.
Judul Seri -
No. Panggil 155.9 JAE p
Penerbit Pustaka Setia : Bandung.,
Deskripsi Fisik xiv + 207 hlm.; 24 cm.
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN 978-979-076-640-2
Klasifikasi 155.9
Tipe Isi -
Tipe Media -
Tipe Pembawa -
Edisi Cetakan ke-1
Subyek Psikologi Lingkungan
Info Detil Spesifik -
Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain