Detail Cantuman

Image of Sejarah Lari Tergesa

Text

Sejarah Lari Tergesa


1030953201811 RAC s C-1PERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan
Fadjroel Rohman merupakan seorang penyair terkemuka abad ini

buku kumpulan puisi ini adalah puncak karya M Fadjrul Rachman yang sangat fenomenal.

Muhammad Fadjroel Rachman adalah seorang peneliti, penulis, pengamat politik dan aktivis mahasiswa di tahun 1980-an. Saat ini dia aktif mengembangkan Lembaga Pengkajian Demokrasi dan Negara Kesejahteraan (Pedoman Indonesia) atau Research Institute of Democracy and Welfare State dan kerjasama internasional di jaringan Southeast Asian Forum for Democracy, dan Asia Pacific Youth Forum (Tokyo).

Fadjroel Rachman lahir di Banjarmasin pada tanggal 17 Januari 1964, setelah tamat SMA, dia kemudian pergi ke pulau Jawa untuk kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB) Jurusan Kimia. Selesai menamatkan jenjang sarjana strata-1, Fadjroel melanjutkan studinya ke jurusan yang agak menyimpang dari ilmu kimia. Saat itu dia mengambil program Pascasarjana sekaligus program S3 Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia Bidang Manajemen Keuangan dan Moneter.

Selama masih berstatus mahasiswa ITB, Fadjroel kerap bergaul dengan buku-buku pergerakan yang kemudian mengantarkannya dengan sejumlah budayawan dan intelektual seperti almarhum Soebadio Sastrosumitro, Mochtar Lubis, dan Soedjatmoko. Atas usulan Soedjatmoko pula dia terlibat dalam Forum Pemuda Asia Pasifik di Tokyo sampai sekarang. Pada tahun 1987-1989, tiga tahun setelah kuliah,
Judul Seri -
No. Panggil 811 RAC s
Penerbit Graedia Pustka Utama : Jakarta.,
Deskripsi Fisik xiv + 63 hlm.; 22 cm x 17 cm.
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN 979-22-0985-9
Klasifikasi 811
Tipe Isi -
Tipe Media -
Tipe Pembawa -
Edisi Cetakan - 1
Subyek Sastra
Bahasa Indonesia
Antologi Puisi
Info Detil Spesifik -
Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain