Detail Cantuman

Image of Buku Ajar Metode Desain: Desain Komunikasi Visual (DKV)

Text

Buku Ajar Metode Desain: Desain Komunikasi Visual (DKV)


1031054101741.6 EVA b C-1KAMPUS MAUMERETersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dipinjamkan
1031055102741.6 EVA b C-2KAMPUS MAUMERETersedia
1031056103741.6 EVA b C-3KAMPUS MAUMERETersedia
1031057104741.6 EVA b C-4KAMPUS MAUMERETersedia
Buku ini hadir untuk menjadi buku pegangan kuliah metode desain di jurusan Desain Komunikasi visual (DKV) yang biasa disebut oleh mahasiswa dengan “diskomvis”, khususnya bagi mahasiswa yang berada di tingkat akhir atau bagi mereka yang telah “terdesak” untuk membuat prosposal tugas akhir atau skripsi. Buku ini tidak menyajikan analisis ilmiah dan juga tidak akan memberikan hasil penelitian lapangan saya, namun buku ini lebih pada memberikan penjelasan tentang cara penyusunan kerangka pemikiran, kerangka kerja dan rancangan penelitian untuk mahasiswa yang masih mengalami kesulitan dalam menuangkan dan mengurai ide atau pemikirannya, agar menjadi suatu rancangan karya Desain Komunikasi Visual yang dapat menjadi problem solver bagi yang membutuhkan (stakeholder).

Untuk membuat rancangan Karya Desain Komunikasi Visual (DKV), selain membutuhkan data yang valid, baik dari target audiens (khalayak sasaran) maupun dari Stakeholder (pihak yang berkepentingan dalam proyek desain). Desainer pun wajib paham dengan metode yang dipakai dalam menyusun, menganalisa dan menyelesaikan persoalan yang ada (dihadirkan) di lapangan serta harus membekali diri dengan pengetahuan umum dan literacy yang kaya. Oleh sebab itu buku ini hadir, guna membimbing calon designer (mahasiswa desain) komunikasi visual untuk melahirkan karya terbaik mereka dan juga mampu mempertanggung jawabkannya di depan public (umum), terkhusus dalam sidang kelulusan seminar proposal (sempro) dan Sidang tugas akhir/skripsi (kompre).

Untuk membuat rancangan Karya Desain Komunikasi Visual (DKV), selain membutuhkan data yang valid, baik dari target audiens (khalayak sasaran) maupun dari Stakeholder (pihak yang berkepentingan dalam proyek desain). Desainer pun wajib paham dengan metode yang dipakai dalam menyusun, menganalisa dan menyelesaikan persoalan yang ada (dihadirkan) di lapangan serta harus membekali diri dengan pengetahuan umum dan literacy yang kaya. Oleh sebab itu buku ini hadir, guna membimbing calon designer (mahasiswa desain) komunikasi visual untuk melahirkan karya terbaik mereka dan juga mampu mempertanggung jawabkannya di depan public (umum), terkhusus dalam sidang kelulusan seminar
Judul Seri -
No. Panggil 741.6 EVA b
Penerbit Penerit Deepublish : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik xiv + 151 hlm.; ilus.; 14 cm x 20 cm
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN 978-623-02-1845-3
Klasifikasi 741.6
Tipe Isi -
Tipe Media -
Tipe Pembawa -
Edisi Cetakan - 1
Subyek Komunikasi
Komunikasi Visual
Desain Komunikasi
Info Detil Spesifik -
Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain