Detail Cantuman

Image of Mata yang Malas

Text

Mata yang Malas


1032581201813.3 GUN m C-1PERPUSTAKAAN KAMPUS 1Tersedia
Aku selalu mengagumi rakyat jelata yang berjuang dan bertahan hidup di Jakarta dan menapaki masa depan yang tak pernah jelas. Daya tahan, resistensi mereka dalam meng-hadapi tekanan kehidupan yang menghimpit keras, setiap hari sangat mengagumkan. Ada kekuatan besar yang tak pernah terlihat di mata mereka, tersembunyi entah di bagian mana di dalam mata mereka. Mungkin di retina. Mungkin di kornea. Atau barangkali kekuatan itu tersembunyi di balik lingkaran berwarna di bola mata mereka yang biasa disebut iris. Iris dalam bahasa Yunani berarti pelangi. Tapi aku tak pernah melihat pelangi di mata mereka.

Novel Mata yang Malas dari FX Rudy Gunawan ini mengajak kita masuk ke dalam suatu dunia yang kelihatannya normal tetapi sebenarnya tidak normal, yang tidak bermasalah tetapi sebenarnya penuh masalah. Pengarang membuka, mata kita yang sehat ini sebenarnya adalah mata yang sakit. - Sindhunata

...novel ini telah mengundang kita untuk membaca sekaligus menilai harkat kemanusian kita yang paling inti. Kata hati kita.
Judul Seri -
No. Panggil 813.3 GUN m
Penerbit Gramedia Pustaka Utama : Jakarta.,
Deskripsi Fisik 210 hlm.; 21 cm.
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN 979-22-0030-4
Klasifikasi 813.3
Tipe Isi -
Tipe Media -
Tipe Pembawa -
Edisi Cetakan ke-1
Subyek Novel
Info Detil Spesifik -
Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain